Positif Dan Negatif Robot

Perkembangan teknologi robot sangat cepat di zaman ini. Kamu bisa lihat Amerika mengembangkan Robot untuk Militernya. Jepang, Korea, dan Negara Asia lebih banyak mengembangkan robot untuk dunia Hiburan, Pembelajaran dan robot pelayan. Eropa malah lebih unggul mengembangkan robot untuk medical.


Perkembangan robot ini pasti berdampak banyak untuk kehidupan manusia dan lingkungannya. Dampaknya mulai dari yang positif hingga yang negatif.

Untuk positif robot diantaranya adalah:

1. Robot Membantu Meringankan Pekerjaan Manusia. Berbagai macam robot dibuat, dan setiap robot memiliki kemampuannya masing-masing. Ada robot yang dibuat untuk membersihkan rumah, untuk mengambil Bom, dan semua robot itu dibentuk agar bisa menggantikan manusia.

2. Robot Tidak Memiliki Rasa Bosan, Lelah, Emosi. Mustahil saat bekerja atau diperintah oleh manusia, robot akan diam tidak melaksanakan perintah, atau berkata, "Saya Malas". Robot akan terus bekerja tanpa henti, hingga energinya habis atau ada perangkat yang rusak.

3. Robot Mudah Dan Cepat Dalam Perbaikan. Manusia membutuhkan waktu lama untuk bisa sembuh dari cedera. Robot hanya perlu ganti suku cadang dan bisa baik lagi saat itu juga. Ketika error robot hanya perlu di reset atau program ulang. Bayangkan manusia membutuhkan lama untuk bisa beranjak dari sakit hatinya atau pikirannya.

4. Robot Bisa Dibuat Sebesar Dan Seperti Apapun. Robot adalah mahluk elektronik yang bentuk mekaniknya bisa dibuat seperti apapun, dan sebesar apapun. Di sesuaikan dengan kebutuhan manusia. Jika manusia hanya memiliki 2 kaki, robot bisa dibuat berkaki 1000 sekalipun. Jika tinggi manusia kurang dari 300 Cm, Robot bisa dibuat setinggi gedung.

5. Di Industri Robot Adalah Pekerja Ikhlas. Yang robot butuhkan hanyalah listrik dan suku cadang jika rusak. Tidak seperti para buruh manusia, robot tidak akan butuh waktu istirahat, robot tidak perlu uang salari, tidak membutuhkan asuransi, jamsostek,  robot tidak akan berdemo, dan robot juga tidak akan meminta tunjangan saat hari raya. :D

Dan untuk negatif robot diantarannya:

1. Manusia Menjadi Pemalas. Karena banyaknya peran yang tergantikan robot, pekerjaan manusia akan semakin sedikit, dan semua hal akan dilakukan oleh robot. Maka manusia tidak hanya akan menjadi pemalas, tapi mungkin saja jadi gemuk dan lumpuh, karena kurang beraktivitas.

2. Sempitnya Lapangan Kerja. Ini yang akan cepat dirasakan, akan ada banyak orang yang jadi penggangguran, karena semua pabrik pekerjanya sudah diganti dengan robot.

3. Krisis Energi. Robot bisa hidup menggunakan listrik, dan manusia juga sangat membutuhkan listrik. Dengan banyaknya robot yang hidup di bumi, maka bumi akan banyak kekurangan energi secara drastis.

4. Menumpuknya Sampah. Robot yang rusak jika tidak diperbaiki atau dimanfaatkan kembali, akan menambah penumpukan sampah di dunia.

5. Global Warming. Dengan terjadinya krisis energi dan menumpuknya sampah elektronik, bukan hal mustahil pemanasan global akan lebih cepat.

Baiklah itu Positif dan Negatif robot yang bisa saya sampaikan. Mungkin dari kamu ada tambahan, silahkan jangan sungkan isi saja dikotak komentar ya... Salam...

0 Response to "Positif Dan Negatif Robot"

Poskan Komentar